[TRAVEL]: BORU BORU MEDAN - DAY 1

YEAY! gue seneng banget karena tanggal 13 - 15 Februari 2015 kemarin gue punya kesempatan buat pergi ke Medan. Sebenarnya engga gratis juga sih - engga libur juga. Cuman karena pas ada momen teman kampus mau menikah, jadi bridemaids gitu deh.. jadi ada alasan buat ke Medan :D

Gue pergi bersama tiga teman gue lainnya, dengan jadwal berangkat jam 09.00 dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, tanggal 13 Februari lalu. Perjalanan ditempuh kurang lebih 2 jam 10 menit dan  tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Medan.

Pas deket jam makan siang kita sampai di Bandara Internasional Kuala Namu (KMO). Bandaranya luas, malahan kita sempet salah jalan sedikit di dalamnya :p (ngeles). Tapi menurut gue pengamanan bandara kurang. Masa gue salah jalan tiba-tiba udah di jalan keluar bandara, nah lo!

Karena Bandara Internasional Kuala Namu letaknya jauh dari hotel yang kita tuju, kita memutuskan mau coba railink (kereta api bandara) sampai stasiun medan terus lanjut lagi naik mobil sampai hotel.

JRENG!! Rp. 100.000,- dooong buat naik kereta api bandara, bayangan gue harganya itu dibawah Rp. 50.000,-  dan menurut gue ini harganya muahaal banget - banget - banget. karena harapan gue, fasilitas publik sebaiknya harganya murah agar semua masyarakat mau menggunakan transportasi publik.
Buat yang mau ke Medani, cek-cek deh promo diskon kereta api. Waktu gue beli tiket railink ada promo potongan harga bagi yang menggunakan Telkomsel Poin.

W-O-W kereta apinya luas banget dan pas banget lagi sepi jadi kita bebas ketawa-ketawa di dalam kereta.

Pros :
- Kereta Api nyaman
- Jalan santai bisa menikmati pemadangan
- Ada tempat bagasi sendiri
- Duduk kursi bisa hadap-hadapan

Cons :
- Tidak ada colokan listrik (huff)
- Tidak bisa menggunakan wifi padahal tertera tersedia wifi
- Tidak ada snack dan meja di tengah kursi
- Tidak ada TV

Jujur saja untuk harga Rp. 100.000,- dan hanya 30 menit booookkk jalan santai, ekspektasi gue tinggi. semoga Kereta Api Bandara kuala Namu lebih baik lagi dan dapat di contoh oleh kota-kota lain :)

Pas sampai di stasiun, kita langsung meluncur RM.Sinar Pagi Medan yang letaknya di Jalan Sei Deli. Perjalanan menuju ke tempat makanan dari stasiun hampir 1,5 jam sendiri karena jalanan yang macet dan memang kita datangnya pas perayaan mau imlek dan valentine, jadi sepanjang jalan meriah sekali :)))

Woah! rame banget,  soto-nya memang ueeeenak dan sambelnya betul-betul pedaaass bikin nangis *loncat-loncat*. Konon katanya Bapak SBY pernah makan disini, makanya mungkin harganya langsung melonjak, untuk makan sendirian gue menghabiskan Rp. 52.000,- sendiri  (soto+nasi+peyek+es teh). Oke! Let's Go ke Hotel!