[SHARING & CARING] : Ternyata ini loh, obat ANTI KANKER !

kanker apa sih? "Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian." - yayasankanker indonesia

yang kita tahu bahwa kanker bisa menyerang siapa saja, baik yang tua-muda, ladies maupun gentlemen. penyebabnya pun bisa apa saja bisa karena lingkungan dan pakaian yang kotor (memicu kanker serviks), merokok dan yang paling besar dari semua itu adalah konsumsi makanan dan minuman yang masuk ketubuh kita. Berikut ini adalah jenis makanan yang wajib kita konsumsi rutin setiap hari untuk mencegah kanker :) 

1) MADU

YES! makanan dengan berbentuk cairan kental satu ini ternyata salah satu kunci untuk mencegah kanker dan tumor, selain itu manfaat madu banyaaak banget :


"sebagai antioksidan"
  
"sumber energi dan stamina tubuh (jadi sebenernya kita enggak terlalu butuh tuh yang namanya obat suplemen atau minuman energi, cukup konsumsi madu 3 sendok sehari pasti stamina terjaga"

"Anti Aging (yok, yang masih mau awet muda hehe, dipakai yah buat maskeran)"

tips memilih madu yang baik:
percobaan ini sudah banyak dilakukan orang, caranya adalah masukkan madu dalam freezer sampai benar-benar beku lalu keluarkan-jika dalam 1 - 2 menit mencair maka madu itu tidak mengandung formalin (pengawet) tapi kalau mencair dalam hitungan jam, bisa jadi ada tambahan kandungan yang tidak baik didalamnya, selamat mencoba :)

nah, dalam kandungan madu ini juga terdapat banyak vitamin B, sebagai terapi obat anti kanker.
engga ada alasan buat gak konsumsi madu, karena mudah didapatkan!


2) NANAS

eng ing eeng.. yang bilang nanas buruk siapa hayo? nanas itu enak kok, aku salah satu penggemar nanas untuk nge-rujak hehehe. nanas itu bisa dibilang buruk rupanya tapi cantiik sekali dalamnya. nanas ternyata sebagai obat anti kanker karena mengandung zat besi, kalsium dan masiiih banyak lagi. selain itu nanas juga mempunyai enzim bromelin dan peroksidase yang bersifat untuk memudahkan penyerapan protein dan sebagai anti radang dan anti penuaan.


"TENGAH NANAS HARUS DIMAKAN"

KATA SIAPA! KENAPA? karena tengahnya nanas itu lah yang ternyata mempunyai enzim bromelin dan peroksidase yang banyak. selama ini persepsi kita SALAH DUGA bahwa nanas itu tengah nya harus DIBUANG! 

nah, sudah tau kan bahwa nanas seluruhnya dagingnya banyak manfaatnya! jadi salah besar kalau ada yang bilang nanas bikin batuklah, nanas bikin penyakitlah. itu SALAH! 

tips memilih nanas:
nanas baik yang hijau maupun yang kuning sama-sama bisa dikonsumsi kok dan setelah di kupas jangan biarkan terlalu lama kena udara luar, langsung dimakan yaa :)

setelah dikupas, rendam dulu dengan air garam- kata orang biar tenggorokan enggak "gatel" hehe :)

3) KECAP

Banyak yang bilang, makan kerupuk asal ada kecap pasti kenyang! hehehe, engga punya duit kali yee buat beli makanan lain. 

ternyata si hitam manis ini enggak cuman melezatkan tapi juga baik buat kesehatan dan kecantikan, 

KOK BISA?

ya bisa dong, kecap itu mengandung vit. a, b, c, k, protein, karbohidrat, lemak, serta juga sebagian jenis mineral layaknya kalsium, magnesium, fosfor, kalium, zat besi serta juga zink.
buat ladies, kecap sebagai anti-aging, mencegah kanker payudara dan memperlambat MONOPAUSE. WOW!

dan untuk gentlemen, kecap mencegah kanker prostat!

nah, mulai sekarang kalau makan bakso banyakin deh kecapnya XD

4) SINGKONG REBUS

"oalaaah, hari gini makan singkong rebus-kampungan!"

DUH! ternyata dibalik yang kampungan dan tradisional itu tersimpan jutaan khasiat! selain untuk melawan kanker ternyata sebagai sumber stamina, mencegah kolestrol, kesehatan tulang-gigi dan paru-paru. karena mengandung:

- Protein
- Kolin
- Betaine
- Vitamin B1, Thiamin
- Vitamin B2, Riboflavin
- Vitamin B3, Niacin
- Vitamin B5, Pantothenic Acid
- Vitamin B6, Pyridoxine
- Vitamin B9, Folat, Asam folat
- Vitamin C (Jumlah Besar)
- Vitamin E, A,dan K
- Gula Alam
- Karbohidrat (Bagus Jumlah)
- Dietary Fiber
- Kalori
- Tembaga
- (Jumlah Baik) Mangan
- Selenium
- Lemak Alami
- Omega 3 Asam Lemak
- Asam Lemak Omega 6
- Kalsium
- Besi
- Magnesium
- Fosfor
- Kalium
- Natrium
- seng
BANYAK BANGET KAN? 





Yuk! ladies and gentlemen sekarang ganti deh pola makan kita SEJAK DINI dengan yang lebih sehat :)  bukan berarti kita ngga boleh makan yang lain loh. tapi sudah mulai dikurangi. kita enggak mau kan nanti udah tua sakit-sakitan dan malah nyusahin orang. orang jaman dulu aja bisa hidup lebih lama dari angkatan manusia jaman sekarang XD! enggak ada salah nya balik ke yang tradisional- enggak ada efek sampingnya malahan.

 enggak ada kata terlambat. kesehatan itu wajib kita jaga walaupun kematian pasti tetap akan datang. #HIDUPSEHAT

Share:

0 komentar