[SHARING & CARING] : Make some moods, Please!

"Bete..!"
"Lagi gak mood"

sering banget yah kayaknya dengerin kata-kata itu. khususnya perempuan (ehm..), apalagi kalau lagi mau "datang bulan".

Gue sendiri sebagai makhluk berkaum hawa, engga paham sama pikiran kaum gue sendiri. 
menurut gue mereka susah ditebak, ribet dan ngelakuin apa yang sesuai moodnya mereka aja. hahaha, padahal gue perempuan yah..

Oke, tapi biar gak jadi Miss Moody of The Day gue selalu punya benda-benda yang bisa meningkatkan gairah hidup gue, dan tentunya membangkitkan mood!


1) Parfum

Yap, benda satu ini wajib banget disemprot kemanapun tujuan pergi dan gue termasuk orang yang memakai parfum walau hanya berkegiatan dirumah atau sebelum tidur!

Coba bayangkan kalau kondisi kalian yang lagi banyak pikiran - gak mood - stress - bau apek. ugh, rasanya semua orang mukanya bisa dicemberutin. dengan memakai pafum secukupnya setidaknya membuat kalian lebih segar. wangi parfum menambah relaksasi di otak sehingga mempengaruhi mood hari itu. 

Memilih wangi parfum tentunya yang cocok dan sesuai dengan karakter. misalnya karakter feminin pasti lebih suka aroma bunga atau buah-buahan. beda dengan karakter yang strong, aroma kayu atau aqua bisa jadi pilihan. 

2) Pulpen & Notes

Pulpen & Notes kecil menjadi benda wajib juga yang ada di tas gue.  setiap kali moodnya berubah, gue selalu menulis. gue tulis apa saja yang ada di sekitar gue, dan kalian juga bisa lakukan itu.  misalkan kalian melihat benda-benda ketika lagi menunggu di stasiun kereta atau mengamati tingkah laku orang lain ketika lagi sendirian di kafe. semua hal apapun- kapanpun-dimanapun bisa kamu tulis.

beda hal lagi kalau gue lagi marah, gue juga nulis. setelah gue tulis - kertas gue sobek semua - gue bakar atau gue masukkan tong sampah! fiuuuhh bisa melegakan 75%. 

Dan dengan menulis selain kita dapat inspirasi, beban otak rasanya lebih ringan karena hal-hal yang kita pikirin bisa ketuang dalam sebuah catatan. 

Oh iya, ternyata pulpen selain buat nulis banyak kegunaan lain loh, contohnya
bisa buat mijat telapak kaki atau sebagai sumpit sanggul buat yang rambutnya panjang. hehehe. 

3) Musik

Buat ningkatin mood selain mendengarkan musik kita harus goyang juga. hahaha, gak perlu bergoyang dengan dengan bagus, cukup berjoget - gila bersama partner kalian sudah bisa membuat berkeringat dan penuh tawa.

Let's D-D-Daaanceee !

4) Air Putih

Minum air putih 2 Liter sehari membantu melancarkan pencernaan ternyata dapat melepaskan ketegangan otot-otot kita, jadi lebih rileks deh :)

5) Lipstik Merah

Gue selalu ngerasa setiap memakai lipstik menyala, hari itu mendadak langsung bahagia. hahaha, enggak berlebihan kok. kalian bisa coba sendiri.pilihan lain selain lipstik warna merah adalah warna-warna cerah seperti fuschia dan pink.



Jadi, apa yang membuat kalian mood hari ini?




Share:

0 komentar