[INSPIRASI] : Satu Kesulitan, Seribu Kemudahan

Setiap orang pasti punya permasalah sendiri, entah itu masalah kegalauan milih jalan hidup, masalah keluarga, pacar, pasangan hidup ataupun kerjaan. Sampai suatu titik ketika melewati itu semua, gue mendapat banyak jawaban atas banyaknya pertanyaan di otak gue :

"Gue harus ngerasa paling spesial karena punya masalah yang berat?"

Semua orang juga punya permasalahan sendir,  dan ingin diperlakukan sebagaimana mestinya, jadi jangan hanya kalian yang ngerasa punya permasalahan paling berat didunia ini. Coba tengok saudara kita di negara lain yang kelaparan, bersyukurlah.

"Masalah gue berat banget nih, hidup gw gini amat!"

Bukankah semua orang punya permasalahan pada levelnya masing-masing hanya saja mereka tidak menceritakan secara detail permasalahannya ke tempat umum, percayalah Tuhan tidak akan menguji diluar batas kemampuan. 

"Lalu kenapa gue dikasih ujian ini?!"

artinya Tuhan sayang pada kalian, bukankah yang baik dan buruk datangnya dari Tuhan? Alhamdulillah. Bersyukurlah masih diperhatikan.

"Gue mau ujian hidup gue ringan aja, kaya temen gue yang itu"

Yang jadi persoalan bukan seberapa besar permasalahan yang kita hadapi, tapi seberapa kuat kalian mampu bertahan dan seberapa pintar kalian menyikapi permasalahan tersebut. Sebagai contoh ada orang yang ditinggal nikah mantannya, bagi orang tersebut dunia serasa mau kiamat! Namun ada orang yang menanggapinya santai saja.. 
Apakah dia memilih mengikhlaskan dan mendoakan jalan mantannya? Atau lebih memilih membenci dan malah menghancurkan acara di pernikahannya? semua hal tergantung bagaimana menyikapinya yang menentukan masa depan kita.

"Si Fulan hidupnya enak banget, udah tajir, jarang banyak masalah, hidupnya foya foya, mabuk mabukan, kerjaannya dapat diperusahaan besar, keluarganya gak pernah ada masalah,  padahal dia gak pernah loh beribadah dan berdoa"

ujian dari Tuhan itu beragam, kesenangan juga merupakan ujian dari Tuhan, seberapa ingat kalian dengan Tuhan yang menciptakan? Seberapa ingat kalian dengan akhirath bila Tuhan kasih setitik aja kesenangan dunia? Jangan hanya berdoa ketika kalian susah, kesenangan juga bentuk kuasa dari Tuhan. Makin kalian lupa, makin banyak Tuhan kasih kesenangan agar kalian semakin menjauh..

"Hidup tuh gak adil!"

Justru karena semua orang merasa hidupnya gak adil, disitulah letak ke ADIL-an Tuhan :)



**Karena hidup cuman sekali, enjoy the roller coaster of life**

Share:

0 komentar