[SHARING & CARING]: Cantik sih, Tapi..................



Sering dong, sering dong kan ya? Kita ketemu orang terutama perempuan cantik kebangetan, bulu mata badai abis, catok blow matengg tapi kalau udah ngobrol enggak nyambung! Aduh, #tepokjidat cuman bisa melongo atau KUDET (kurang update) atau TULALIT! Masih cantik?


Rasanya geram banget dan buru-buru pingin ninggalin orang-orang itu. Kalau temen sendiri sih enak marahinnya, lah kalau orang baru? Sakit jantung sendiri menghadapinya. Jangankan sesama perempuan, mungkin laki-laki juga udah keburu ilfeel duluan kalau ngobrol atau bakal jadi bahan ejekan aja. Mubazir banget rasanya kalau parasnya udah cantik, tapi capek kalau diajak ngomong. #garukgaruktanah

 



(One Day)

Gue : “Eh, kalian tau Antasari beritanya kok muncul lagi yaa Bla.. Bla... Bla... “


Cewe : “Ooh, gitu ya Qis.hihihi”


Gue : “Di Sumatera ini kalau jual beli mobil kayak kacang goreng yaa banyak juga bangkai mobilnya, kalau di jakarta udah abis nih diambilin, Bla... Bla...Bla...”


Cewe : “Hmm, enggak tau deh. Hihihi”


Gue : “Gue akhir-akhir ini suka liat vlog inspiratif deh yang tentang indonesia dan design gitu, kreatif banget anak muda jaman sekarang sosial projectnya keren-keren bla bla bla..”


Cewe :”Qiss, daritadi ngomong apaan sih? Mobil lah, Antasari siapa sih? Terus aku sukanya liat vlog yang gosip-gosip suka ngata-ngatain orang gitu lucu deh hihihi”


Gue : “Oh My............... ^&%*%^&$^%$^%&$$!!!!!!!!!!!!!!!!!!”


Ini gue ngomong sama manusia apa hantu ya kok ketawa hihihihii terus di ending omongannya?


Jujur ya gue juga gak cerdas sih, bodoh banget malah. Justru karena selalu ngerasa bodoh, paling enggak gue pengen cari tahu segala info yang nyangkut di kuping gue, apapun itu sekecil-kecilnya, kalau enggak tahu gue akan berusaha bertanya, paling enggak gue enggak pengen dibilang paling nggak nyambung. Nyokab gue sendiri orang yang sangat concern soal informasi, setiap hari gue disuruh update ilmu, enggak harus melulu secara formal melalui institusi pendidikan tertentu, tapi kita juga bisa gali informasi atau pengetahuan lewat cara informal seperti ngikutin portal berita terkini, banyak main dan sharing sama temen-temen atau ikut kursus-kursus yang kita minatin. Istilah “Percuma sekolah tinggi-tinggi, ujung-ujungnya sekolah juga balik lagi ke dapur atau ke sumur”. Engga ada yang PERCUMA! Pendidikan tinggi bagi perempuan itu penting, walaupun ujung-ujungnya balik ke rumah, ke dapur atau ke sumur seperti yang pernah mereka bilang tapi perempuan yang berpendidikan tuh beda, mereka punya seni dalam mengurus dan mengatur rumah, mereka cerdas berkomunikasi dan nyambung dengan pasangannya, mereka menciptakan interaksi antara keluarga dengan lingkungannya, mereka menciptakan makanan-makanan yang sehat untuk dimakan dirumah biar enggak gampang sakit. Itu semua karena perempuan cerdas dan enggak kekurangan informasi. Begitu juga perempuan yang memilih karir atau pekerjaan sebagai goal hidupnya. Enggak mungkin dong, mau naik level tapi pengetahuannya itu-itu aja. Enggak mungkin dong? Mau meluaskan pergaulan tapi enggak cerdas dalam berkomunikasi. Orang-orang mundur teratur deh kalau kaya gitu.


“Buat gue, perempuan yang cerdas tuh cantik!”


Disini gue sadar bahwa inner beauty ternyata penting banget. Ternyata cantik fisik aja bakal ngebosenin di mata gue, bahkan mungkin siapapun. Tapi cantik dari dalam enggak hanya hati tapi juga otak tuh enggak bakal ngebosenin. Perempuan yang punya inner beauty itu lebih keren dan kekal cantiknya. 


“Intellegence and Elegance are the true beauty that never fades”



TIPS BIAR ENGGAK MELONGO :


1     1) Wake Up Cantik!

Kita sadar dulu, kalau informasi dan ilmu itu penting banget buat hidup kita, jangan pilih-pilih karena semuanya penting. Jangan pernah berhenti belajar dari siapapun karena  setiap orang adalah guru dan setiap tempat adalah sekolah. Tambah Cantik kan kita, udah berparas cantik eeeeh otaknya gak kalah cantik. Keren banget deh!


 2) Bacalah (Iqra - Iqra - Iqra)
 Di Al-Qur’an surat Al-Alaq ada berbunyi “IQRA” atau bacalah artinya kita enggak hanya   dituntut membaca buku saja tapi juga informasi di luaran bahkan membaca situasi, efeknya bukan hanya untuk orang lain. Rajin membaca juga untuk diri kita sendiri agar tidak ketinggalan di gerus jaman.

3) Catat
Kesannya sepele, bahkan ada yang anggap kutu buku jadinya. Tapi kata-kata yang jarang gue denger dari hasil pertemuan atau diskusi pasti dicatat untuk dicari tahu lebih dalam kemudian hari


4) Gadget
Sudah ada HP, Ipad, Komputer dan penunjang lainnya untuk akses ke internet, jangan cuman baca-baca rumor artis atau selebritis aja dong tapi juga harus cari informasi tentang dunia terkini.


5) Kursus atau Seminar
Seperti yang udah gue tulis tadi, kalau pendidikan enggak cuman dari formal aja tapi kursus juga bisa menambah ilmu kita dan juga skill kita. Kan keren yaaa, kalau gue misalkan bisa 5 bahasa asing, atau kursus kepribadian yang bisa membuat kesan orang beda saat first impression.



6    6) Kumpul-kumpul

Nah ini nih, cara belajar yang paling gue suka. Kumpul-kumpul yang enggak sekedar kumpul-kumpul. Tapi juga sharing dan diskusi berbagai pengalaman dan apa yang sudah kita baca. Dari hasil diskusi pasti banyak banget deh yang bisa kita dapat. Jadi, jangan nge gosip aja.

7) Bermain
Cari informasi juga bisa dengan bermain, selain itu bermain yang kreatif, olahraga dan bermusik juga meningkatkan kecerdasan otak kanan, dan tentunya mempertajam otak.

 


Jadi, udah enggak jaman deh namanya perempuan centil tapi melongo-longo.
Doyan banget tambah bedak, tapi ada sampah depan mata enggak peduli
Doyan banget moles lipstick, tapi ada temen kesusahan depan mata malah diketawain.
Doyan banget lukis alis biar cetar, tapi demi foto-foto eksis doyan rusak rusak tanaman (karena kurang informasi tuh)

Bukannya enggak boleh ber-makeup, gue juga bermake-up banget demi menunjang penampilan. Tapi kodrat perempuan itu enggak hanya mempercantik penampilan diri sendiri tapi juga mempercantik dan memperindah orang-orang dan lingkungan sekitarnya, makanya dituntut untuk cerdas dan berpendidikan tinggi. Karena perempuan cerdas sudah pasti cantik!


Kalau kalian, mau jadi perempuan bagaimana? ;)





Share:

0 komentar