[TRAVEL] : Day 1 - Welcome to Batam (1)

"Qissss, nulis lagi dooongg. Udah nulis di Blog?" Kata Kak Kodek sama Kak Intan.  Gue jadi tambah semangat ya kan buat nge-blog terus, ternyata orang-orang kantor aja suka baca :)

Kali ini sama kak Kodek dan Kak Intan kita jalan - jalan ke Kota Batam dan Lagooooy. Cihuy! Jalan-jalan kali ini dalam rangka buang-buang duit. Hahaha,  enggak deng, tapi penyegaran setelah hampir dua bulan lembur akhir tahun dan biar selalu kompak dalam kebersamaan yang hakiki (halaah, apaan sih!)

Bandara Sultan Syarif Kasim II Int'l Pekanbaru

Lapar di pesawat, choki-choki obatnya

non-stop laughing at waiting room

Berangkat menggunakan maskapai Lion Air jam 11.30 dari Bandara Sultan Syarif Kasim II. Alhamdulillah banget enggak delay,  dalam waktu 50 menit saja kita sudah sampai di Kota Batam. Setelah sampai, sudah disambuuuuttt dengan porter yang bawa trolley orang travel yang sudah menunggu kedatangan kita. Perjalanan kita menggunakan RITZTOUR and TRAVEL,  soalnya kita berangkat ramai-ramai jadi maunya semua perjalanan sudah terjadwal dengan baik dan on schedule. Menggunakan bus pariwisata kita berangkat menujuuuuu makan siang di RM YONG KEE Istimewa Soup Seafood Uyeaaahhh!

sengadalawan!

Sop seafood segar!

Menurut gue, RM Yong Kee ini enak buanget, serba fresh dan lembut. Sop ikannya aja uweenak! Gue sebenarnya kalau kesini suka nya makan Baby Squid. Berhubung sudah ikut travel, jadi ikutin aja deh makanan yang mereka pesan. Oh iya, kalau di Batam ini mau pesan es teh atau teh hangat dengan sebutan Teh Obeng dan Teh O lucu ya.

Setelah perut kenyang, jangan lupa ibadah dulu ;)  biar perjalanan lancar dan berdoa biar bisa jalan - jalan setiap bulan. Amiin aja dulu. Hehehe :) kita mampir sholat di mesjid terdekat dengan RM Yong - Kee.

Sekitar pukul 2 siang,  perjalanan di lanjutkan ke spot foto "Welcome To Batam" kata orang-orang belum ke Kota Batam kalau belum ke tempat ini.  Jujur gue udah lama banget enggak ke Kota Batam. Terakhir mungkin sekitar 5 tahunan lalu dan sudah berubah banget, udah banyak bangunan tapi tetap tertata rapi, i think i LOVE Batam, but not the weather!  Hiks, jam segini bayangkan sudah ada 3 jerawat numbuh di dagu gara-gara cuaca di Batam. Tapi engga apa apa deh sesekali ya kaaan, dinikmatin aja nih jerawat yang engga di undang nongol.  #curhat

Setelah puas berfoto-foto ria, kita cuman dikasih waktu 10 menit, karena ada acara besar Kapolda Batam. Baiklah pak!

Sepanjang perjalanan tour leadernya Pak Coboy menjelaskan bahwa Batam itu berasal dari kata Batu Ampar karena dahulu banyak batu-batu besar yang terhampar di kota ini,  dan dia juga sedikit banyak bercerita tentang kendaraan di Kota Batam itu mursidaaa alias murah meriah!  Bisa sepertiga harga dari harga pasaran di Kota lain, enggak hanya kendaraan tapi rokok dan minuman pun banyak yang khas dan enggak kena bea cukai!  Ah masa sih?  Okay!  Nanti gue cek salah satu toko yaa. Tapi, ada tapinya nih. Tapi ternyata barang-barang tersebut terutama kendaraan tidak boleh DIBAWA keluar dari KOTA BATAM. kalau berani coba-coba, kita lihat akhibatnya.  Yaaaah, baru aja kepikiran mau jualan. No wonder, kalau kota Batam sudah mulai macet, karena kendaraan murah masuk terus enggak ada yang keluar.

Next trip ke Ikon Pulau Batam, enggak afdol juga kalau enggak pernah lihat Jembatan Barelang. Jembatan Barelang ini menghubungkan 7 Pulau di Kepulauan Riau,  nama Barelang berasal dari Kata BAtam - REmpang - gaLANG dan 7 Pulau tersebut adalah Pulau Batam,  Tonton, Nipah, Setoko,  Rempang dan Galang Baru. Tapi, kita cuman mampir di Jembatan pertama,  karena enggak ada waktu untuk menjelajahi Jembatan lain dan akan menghabiskan banyak waktu ber-jam-jam. Kita kan mau Go Shopping! Hihi.

Menggoreng Ubi di Tanah Lapang..
Bersame Kawan yang sedang Muram..
Indah Nian Jembatan Barelang...
Yang Menjadi Ikon Kota Batam...

Eaaa~~ muncul pantunnya.

Setelah puas melihat keindahan dari Jembatan Barelang, Enggak terasa waktu ternyata sudah jam 5 sore, tapi pantang surut semangat buat belanja - belenji,  terutama ibu-ibu enggak akan ada capeknya kalau lihat "SALE" - "DISKON" dan "MALL" Jreeeeng!!

Perjalanan untuk Shopping dan makan malam lanjut ke postingan Blog berikutnya ya :)